35 Cara Tips Dan Trik Meningkatkan Omset Penjualan Produk Kamu Terbaru Di Tahun 2022


Meningkatkan penjualan online adalah tujuan utama banyak bisnis, besar dan kecil. Apakah Anda seorang pengecer milik keluarga atau Anda bekerja untuk raksasa e-commerce besar seperti Tokopedia, Bukalapak atau shopee, mempromosikan penjualan melalui saluran online.
Krisis ekonomi yang disebabkan oleh COVID-19 secara signifikan mempercepat transformasi digital dan mengguncang lingkungan bisnis. Ini adalah tantangan nyata bagi perusahaan yang enggan mengadopsi transformasi digital, tetapi banyak industri secara bersamaan mengatasi efeknya dengan kecepatan mereka sendiri.

 


Untungnya, ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan online, banyak yang siap untuk diterapkan. Beberapa tips ini berfokus pada strategi khusus yang dapat diterapkan, sementara yang lain secara inheren lebih umum. Dalam posting ini, kita akan melihat 25 dari strategi ini. Baik Anda menjual barang fisik atau menjalankan bisnis berbasis layanan, online tidaklah mudah. Untuk meningkatkan penjualan online, Anda perlu merencanakan strategi pemasaran yang tepat.

 

1. Tentukan tujuan penjualan
“Jika 20-30% tenaga penjualan tidak mencapai tujuan, mungkin masalahnya pada anda, tetapi jika sebagian besar tenaga penjualan gagal, masalahnya ada pada tujuan anda.
Langkah pertama dan terpenting dalam meningkatkan penjualan online Anda adalah dengan jelas menentukan tujuan penjualan Anda. Ini berarti persentase pertumbuhan yang Anda targetkan berdasarkan strategi khusus untuk mencapai laba Anda.
Menetapkan sasaran pendapatan adalah penting di setiap tahap bisnis Anda. Sebelum itu, melihat ke belakang adalah cara terbaik untuk mendapatkan ide dasar untuk menetapkan tujuan penjualan baru untuk masa depan.
Melakukan riset pasar. Memahami pasar Anda adalah langkah pertama dalam membuat rencana penjualan yang baik. Survei menyeluruh akan membantu Anda memahami segmen pasar sasaran, sasaran, tantangan, dan pola pembelian mereka untuk membuat rencana yang efektif.
Buat persona pembeli. Hasil riset pasar yang berharga dapat membantu Anda menciptakan persona pembeli dan mengembangkan konten yang menargetkan pelanggan ideal Anda dengan lebih baik. Pembeli memaksa Anda untuk fokus pada prioritas, keinginan, dan kebutuhan pelanggan Anda.
Tentukan strategi pemasaran Anda – Berdasarkan penelitian dan analisis karakteristik pelanggan, Anda perlu mengembangkan strategi Anda dan menerapkannya dengan benar untuk meningkatkan konversi untuk penjualan online.

 

2. Jujurlah dengan dokumen perusahaan
Ini mungkin tampak sangat jelas, tetapi saya kagum dengan jumlah situs web penerbit cek yang tidak dapat memonetisasi produk. Kejujuran dalam menulis penting tidak hanya untuk reputasi bisnis, tetapi juga untuk membangun kepercayaan merek. Jangan mengklaim bahwa itu tidak dapat dibuktikan atau diremehkan secara berlebihan. Konsumen saat ini sangat sensitif terhadap pemasaran berkualitas buruk. Oleh karena itu, semua salinan pemasaran, dari halaman arahan hingga kampanye email, harus jujur, langsung, dan dapat diakses. ..
Prinsip ini juga berlaku untuk bagaimana Anda memposisikan diri sebagai sebuah perusahaan. Pernahkah Anda menemukan situs web yang sepertinya dijalankan oleh satu atau dua orang, tetapi memiliki salinan yang lebih baik untuk perusahaan multinasional. Hal ini justru akan merusak kredibilitas brand  Anda. Jika Anda adalah bisnis kecil, banggalah dan jujur. Banyak konsumen hanya mencari bisnis kecil untuk layanan yang lebih personal yang dapat mereka berikan.

3. Fokus pada brand yang jelas
Menambahkan nilai kepada audiens target Anda sangat penting karena audiens target Anda akan dievaluasi dengan cepat karena rata-rata pembaca hanya akan tetap berada di halaman selama 15 detik. Pesan merek adalah proposisi nilai unik yang mendorong pelanggan untuk membeli produk Anda.
Semakin konsisten pesan Anda, semakin konsisten branding Anda dalam hal pilihan kata, desain, pernyataan, perspektif, dan banyak lagi. Merek Anda harus terkenal dan membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

 

4. Beriklan di adwords
Jika Anda menjual sesuatu secara online, opsi tampilan iklan Anda sangat sederhana. Anda dapat menggunakan fitur ini di adwords untuk membuat iklan besar dengan klik tinggi. Dan tanpa biaya tambahan! Dan rasio klik iklan Anda akan meningkat! Apakah itu luar biasa? Tingkatkan penjualan online dengan opsi tampilan iklan
Pada contoh di atas, tautan ke "Kacamata Pria" dan "Kacamata Wanita" menyediakan dua tempat tambahan bagi siapa saja yang ingin membeli kacamata baru untuk mengklik Ray-Ban. Ini menghemat perjalanan pelangganuntuk prospek mereka dan membuatnya lebih mudah dan lebih cepat bagi mereka untuk menemukan apa yang mereka butuhkan (dan dengan demikian pergi ke situs web daripada pesaing).

5. Terapkan obrolan langsung untuk meningkatkan konversi penjualan
Obrolan langsung adalah salah satu saluran komunikasi paling populer dengan pelanggan.

 


lebih dari 70% konsumen lebih memilih obrolan langsung karena mereka tidak perlu menunggu tanggapan dukungan pelanggan. Hal ini menghasilkan peningkatan pendapatan per waktu obrolan sebesar 48% dan peningkatan rasio konversi sebesar 40%.
Menggunakan obrolan langsung untuk menghasilkan prospek memberi pelanggan solusi instan yang membantu mereka terhubung dengan perwakilan penjualan dan membuat keputusan penjualan lebih cepat.
Ubah pengunjung situs web Anda menjadi pelanggan potensial. Anda dapat menerapkan obrolan langsung untuk memaksimalkan prospek dan mengoptimalkan laba atas investasi (ROI). Ini mendukung penjualan real-time dan membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan.
Mempersingkat siklus penjualan. Tidak seperti saluran lain seperti email dan telepon, obrolan menangani ketidaksepakatan pelanggan dan mendapatkan jawaban lebih cepat. Ini mempercepat proses penjualan.
Panggilan penjualan langsung ke tim yang tepat - Perutean cerdas memungkinkan Anda secara otomatis mengarahkan panggilan penjualan ke tim yang tepat untuk ditindaklanjuti. Ini juga membantu memperpanjang waktu resolusi dan meningkatkan konversi penjualan.
Tingkat bouncing rendah. Jika pelanggan Anda menghabiskan sejumlah waktu di halaman produk atau harga Anda, Anda dapat membantu mereka terlebih dahulu.

 

6. Tampilkan testimoni pelanggan dan bukti kepercayaan
Umpan balik pelanggan lebih penting dari sebelumnya di lingkungan media sosial saat ini. Untungnya, ini berarti klien Anda yang bahagia dapat memberi Anda surat rekomendasi, salah satu senjata paling berharga di gudang senjata Anda.
Pertumbuhan penjualan online termasuk umpan balik pelanggan

 


Banyak pelanggan yang senang memiliki dampak yang jauh lebih besar daripada salinan iklan terbaik, jadi pastikan Anda menyertakan testimonial dan peringkat dari duta merek yang rajin tentang betapa hebatnya Anda. Itu juga akan muncul di halaman produk, halaman arahan, halaman harga dan bahkan halaman beranda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat posting saya tentang kekuatan ulasan pelanggan.
Demikian pula, menyertakan sinyal kepercayaan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan online karena hal itu menciptakan persepsi yang lebih baik tentang merek Anda di benak calon pelanggan dan berpotensi menghilangkan keraguan di awal... Jika bisnis Anda bersertifikat profesional (bahkan sertifikasi umum seperti Better Sertifikasi Biro Bisnis atau keanggotaan di Kamar Dagang lokal Anda), letakkan sinyal kepercayaan itu di jantung situs web Anda... Jika Anda memiliki daftar pelanggan yang puas, pastikan - pastikan pelanggan potensial Anda mengetahuinya.

 

7. Fokus pada pengalaman pengguna situs web
Singkatnya, desain situs web yang terstruktur dengan baik tampak hebat dan memberikan pengalaman pengguna terbaik. BMW, Apple, dan Nike tidak menghabiskan jutaan dolar untuk desain web untuk bersenang-senang. Anda tahu itu menjual lebih baik. Faktanya, bagaimana tampilannya dan cara kerjanya adalah alasan utama orang membeli dari mereka.
Membangun situs web yang berkualitas membutuhkan pemahaman mendalam tentang tantangan yang dihadapi pengunjung Anda. Situs web telah menjadi alat yang ampuh untuk meningkatkan penjualan online, jadi sangat penting untuk fokus merancang situs web Anda dengan melihat komponen dasarnya.

 

8. Ciptakan rasa penting
Sangat penting untuk jujur ​​dan transparan tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, tetapi tidak ada salahnya menciptakan urgensi untuk meyakinkan calon pelanggan untuk membeli dari Anda sekarang.
Tingkatkan penjualan online dengan menciptakan rasa urgensi
Dari produk spesial dengan waktu terbatas hingga produk edisi terbatas, banyak konsumen merespons secara positif insentif yang menciptakan rasa urgensi. Ada banyak cara untuk melakukan ini karena ada produk yang dapat Anda beli secara online, tetapi beberapa strategi bisa lebih efektif daripada yang lain. Misalnya, Anda dapat (atau dapat) membuat produk edisi terbatas untuk menghasilkan prospek, tetapi Anda juga dapat menawarkan insentif keuangan kepada pelanggan yang membeli sekarang, seperti kartu hadiah. B. Gratis Pengiriman atau Diskon.

9. Tawarkan jaminan uang kembali
Seringkali, salah satu faktor terkuat yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk tidak membeli sesuatu adalah penghindaran risiko, keinginan untuk menghindari potensi kerugian. Seringkali risiko yang dirasakan ini adalahrisiko atau risiko keuangan. Mengapa seseorang harus membeli produk Anda? Bagaimana jika tidak berhasil atau pelanggan tidak menyukainya? Bahkan pembelian kecil pun tunduk pada "penyesalan pembeli", jadi harap atasi masalah ini lebih awal dengan menawarkan jaminan uang kembali.
Semakin Anda menghilangkan risiko dari keputusan prospek Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli dari Anda. Jadi, singkirkan apa pun yang dapat mencegah calon pelanggan membeli dari Anda.

10. Terapkan chatbot konversi penjualan 24/7
Kecerdasan buatan telah menjadi sekutu yang kuat bagi organisasi penjualan generasi memimpin massal, terutama karena memberikan dukungan yang cepat dan akurat di berbagai tahap penjualan.
Perusahaan berinvestasi besar-besaran dalam menggunakan chatbots untuk penjualan yang ditargetkan dan menghasilkan prospek. Bot Anda dapat meningkatkan tingkat konversi penjualan online hingga 30% jika Anda menghasilkan satu atau lebih prospek.

11. Lebih sedikit pilihan yang ditawarkan
Bagi banyak perusahaan, konsep ini tidak terpikirkan. Tentu saja, menawarkan lebih banyak produk adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan Anda! Yah, itu tidak selalu terjadi. Bahkan, dalam banyak kasus, pilihan yang lebih luas dapat menyebabkan calon pelanggan ragu-ragu, yang mengakibatkan hilangnya penjualan.
Jika Anda memiliki berbagai macam produk, Anda harus mengatur situs web atau halaman produk Anda untuk memiliki sesedikit mungkin pilihan bagi pengunjung Anda.Hal ini mengurangi kemungkinan pengunjung Anda kewalahan oleh puluhan produk yang berbeda. Ini dapat dilakukan dengan mengelompokkan produk ke dalam kategori yang lebih kecil dan lebih sempit (bonus tambahan yang memudahkan pengunjung menemukan apa yang mereka cari). Atau Anda dapat mempersempit fokus pada produk individual. Namun, ada banyak pilihan untuk ditawarkan. Ingatlah bahwa pelanggan lebih cenderung memilih dan pergi ke tempat lain.

 

12. Jalankan iklan berbayar untuk meningkatkan penjualan online
Menempatkan iklan berbayar adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan. Anda perlu mengidentifikasi saluran audiens Anda dan menargetkan di mana mereka berada. Iklan berbayar adalah cara yang efektif untuk menjangkau audiens yang besar dan meningkatkan lalu lintas situs web Anda.
Anda dapat meningkatkan penjualan online Anda dengan menjalankan Google Ads atau iklan berbayar di akun media sosial seperti Facebook dan Instagram. Media sosial adalah alat periklanan digital yang hebat untuk bisnis apa pun yang ingin menghasilkan tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi.

13. Targetkan audiens serupa di Facebook
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan online adalah dengan menggunakan data pelanggan yang ada untuk menemukan orang yang mirip dengan mereka. Di Facebook, Anda dapat melakukan ini melalui penargetan serupa.
Tingkatkan penjualan online dari pemirsa serupa Facebook
Audiens mirip Facebook pada dasarnya adalah pengguna Facebook yang berbagi karakteristik dan perilaku dengan pelanggan di database. Saat Anda mengunggah data ke Facebook, Facebook mencocokkan datanya sendiri (dan informasi dari perantara data pihak ketiga) untuk dicocokkan berdasarkan kriteria yang Anda tentukan. Anda juga dapat menggunakan piksel pelacakan dan data pemasangan aplikasi untuk membuat pemirsa serupa. Ini adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan data pelanggan yang ada. Dengan sedikit usaha, Anda dapat secara efektif memperluas jangkauan dan menggunakan iklan bertarget untuk menarik pengguna Facebook yang sangat mirip dengan pelanggan Anda yang sudah ada.

14. Kurangi gesekan selama proses checkout
Tahun lalu saja, sekitar $ 4 triliun barang dagangan online dapat dibuang ke keranjang belanja yang tidak lengkap, dan 63 persennya dikembalikan, menurut Business Insider. Ini adalah statistik yang benar-benar mengejutkan dan menunjukkan betapa pentingnya menyelesaikan proses pembayaran.
Cara meningkatkan penjualan pengabaian keranjang secara online
Seperti poin pengalaman pengguna sebelumnya, mengurangi gesekan dalam proses checkout dapat berdampak signifikan pada pengalaman pengguna. Ada tingkat konversi. Sama seperti Anda perlu membuatnya semudah mungkin bagi pengunjung untuk bernavigasi menggunakan situs web Anda, Anda sebenarnya dapat membeli apa yang mereka jual. Ini harus mudah.
Hilangkan langkah-langkah yang tidak perlu dalam proses checkout yang dapat mengganggu konversi prospek. Abaikan bidang formulir yang tidak perlu. Jangan beri mereka waktu dan jangan memulai dari awal. Berikut adalah beberapa tips untuk menangani pengabaian keranjang.

 

15. Mereka menawarkan tes untuk dicoba secara gratis dan tanpa kewajiban
Umumnya, pembeli tidak mempercayai merek tersebut dan karenanya ragu untuk membeli barang tersebut secara online. Cumparatuonline menakutkan karena ada banyak risiko yang terkait dengan pengungkapan dan menjanjikan informasi pribadi.
Menawarkan sampel gratis, demo gratis, atau produk gratis selama 10 hingga 15 hari adalah strategi penjualan online yang bagus. 62% perusahaan mendapatkan lebih dari 10% bisnis mereka dari uji coba gratis.
Tingkatkan konversi. Dengan menawarkan uji coba gratis, Anda dapat menghilangkan kecemasan pelanggan tentang melakukan sesuatu sebelum mereka membeli. Setelah masa percobaan, Anda dapat meningkatkan ke versi berbayar yang akan meningkatkan penjualan online Anda.
Komunikasikan nilai merek. Saat pelanggan memanfaatkan sesi demo gratis, mereka merasakan nilai sebenarnya dari produk dan layanan Anda.
Dapatkan kepercayaan dari pelanggan kami. Barang gratis memotivasi pembeli yang tidak mau mencoba. Pada akhirnya, ini menghilangkan keraguan untuk berbelanja online dan membangun kepercayaan.

16. Tawarkan metode pembayaran sebanyak mungkin
Oleh karena itu, bisnis Anda membutuhkan kartu kredit. Bagaimana dengan membayar Google Wallet? Atau itu Apple Pay? Bagaimana dengan garis-garis? Kami akan membayar?
Cara Meningkatkan Penjualan Online Mudah iPhone Checkout
Konsumen memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya dalam hal metode pembayaran aktual untuk barang dan jasa, dan tidak semua orang memilih American Express. Menawarkan lebih banyak opsi pembayaran, termasuk layanan baru yang semakin populer di seluler, memudahkan calon pelanggan memberi Anda uang. Tentu saja, mengoptimalkan situs Anda (dan proses checkout yang dijelaskan di atas) dapat menjadi tugas yang berat untuk mengatasi semua opsi ini, terutama jika situs Anda memiliki banyak lalu lintas seluler. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan online Anda.

17. Tingkatkan penjualan online dengan review produk
Bukti sosial memainkan peran utama dalam keputusan pembelian pembeli. Ketika seseorang sedang mempertimbangkan untuk membeli atau mencoba memutuskan antara dua merek yang berbeda, mereka sering meminta saran dari seseorang yang berpengalaman dengan produk tersebut.
Anehnya, 9 dari 10 pelanggan membaca ulasan sebelum membuat keputusan pembelian. Mendapatkan ulasan produk yang berwawasan luas penting untuk membuat pelanggan membuat keputusan pembelian yang lebih baik dengan lebih cepat.
Ini mempengaruhi keputusan pelanggan. Ulasan produk dapat memengaruhi pengambilan keputusan konsumen, tetapi juga dapat membangun kepercayaan pada bisnis. 68% pembeli online lebih cenderung melakukan bisnis dengan perusahaan yang memiliki ulasan positif.
Membangun kepercayaan pelanggan. Ulasan positif dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan mendorong mereka untuk terlibat dalam bisnis. Dialog dengan pelanggan pada akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi bagi perusahaan.
Dialog yang lebih baik dengan pelanggan. Ulasan produk membantu perusahaan dan pelanggan membangun hubungan yang sehat. Membangun hubungan emosional dengan pelanggan telah terbukti menghasilkan penjualan 23% lebih banyak daripada pelanggan yang tidak terlibat.

18. Berinvestasi dalam gambar produk berkualitas tinggi
Ada bukti kuat bahwa makanan yang disajikan dengan indah terasa lebih enak daripada yang disajikan dengan santai. Mengingat betapa pentingnya penampilan bagi persepsi kita (termasuk persepsi orang lain), berinvestasi dalam fotografi produk berkualitas tinggi dapat memiliki dampak serupa pada pengunjung situs web.
Cara meningkatkan penjualan di studio foto produk online
Sertakan gambar berkualitas tinggi dari produk Anda, apa pun yang mereka jual. Jangan sertakan gambar mini stok atau gambar dengan cahaya redup. Juga, jangan lupa untuk menyertakan gambar lain. Sisipkan catatan Produk Anda mungkin tampak berlebihan dari semua sudut, tetapi cobalah. Orang suka menyampaikan berita tentang produk, terutama sebelum mereka membeli secara online.

19. Hapus halaman arahan
Kami telah membicarakan tentang strategi ini sebelumnya, tetapi biasanya mengejutkan, untuk sedikitnya. Namun, sebaiknya optimalkan iklan online Anda untuk mencerminkan jumlah konsumen yang menjelajah dan berbelanja online, daripada menghapus halaman arahan yang tidak diinginkan.
Tingkatkan penjualan online dengan iklan klik-untuk-menelepon Facebook Level
Kampanye Facebook dan AdWords khusus telepon adalah contoh yang baik tentang di mana masuk akal untuk membuang halaman arahan tradisional. Kebanyakan orang tidak ingin menghabiskan beberapa menit melihat halaman di perangkat seluler mereka. Mereka hanya ingin terhubung dengan bisnis Anda.
Penggunaan publikpemasaran hanya melalui telepon membuat bisnis Anda lebih mudah diakses oleh calon pelanggan, sepenuhnya menghilangkan dan berpotensi meningkatkan salah satu langkah paling menjengkelkan dalam saluran penjualan online tradisional. Melacak jumlah panggilan ke bisnis Anda adalah salah satu hal terpenting. Indikator yang berharga. Sumber informasi bagi banyak perusahaan. Orang yang Anda hubungi sebenarnya meminta Anda untuk menjual sesuatu kepada mereka.

20. Tawarkan jaminan uang kembali
Pernahkah Anda mengalami bahwa produk yang Anda beli tidak berfungsi? Bahkan pembelian kecil dapat menimbulkan risiko "penyesalan pembeli". Jadi mengapa mereka harus membeli produk Anda?
Jaminan uang kembali dapat mengatasi risiko tersebut. Jika Anda mencoba untuk mengurangi risiko keputusan prospek Anda, kemungkinan besar mereka akan membeli dari Anda.Adalah bijaksana untuk mengambil apa pun yang mungkin menghalangi calon pelanggan untuk membeli dari Anda.

21. Coba Iklan Gmail
Atau tidak... Iklan Gmail akan dihapus.
Setelah bertahun-tahun pengujian beta, iklan Gmail akhirnya tersedia untuk semua orang. Ini adalah cara yang menarik untuk menarik pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.
Tingkatkan penjualan online dengan iklan Gmail
Jika Anda sudah menjangkau pelanggan saat mereka menelusuri dan menjelajahi media sosial, mengapa tidak melangkah lebih jauh dan menjangkau mereka saat mereka ada di kotak masuk Anda? Salah satu cara paling efektif untuk menggunakan iklan Gmail adalah dengan menargetkan kata kunci pesaing Anda. Orang yang memasarkan produk pesaing menerima email dari pesaing yang menyebutkan terminologi merek saat ini. Bertujuan untuk tenggat waktu yang sama, Anda dapat muncul di kotak masuk mereka dan mudah-mudahan berubah pikiran.

22. Gunakan komunitas untuk meningkatkan penjualan online
Forum komunitas adalah salah satu saluran terbaik di mana pemasar menyediakan berbagai pertanyaan dan topik yang menarik bagi mereka secara gratis.
Dengan bersikap proaktif dan memanfaatkan berbagai pengguna forum dan wawasan, Anda dapat mengubah cara Anda berinteraksi dengan prospek.
Memahami masalah pelanggan. Setelah Anda mengidentifikasi masalah pelanggan Anda, Anda dapat dengan mudah menyetujui solusi. Keputusan yang tepat mendorong mereka untuk mempertahankan merek Anda lebih lama.
Mempersingkat fase penelitian produk. Hal ini dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan pelanggan untuk mengunjungi halaman lain yang berisi informasi yang tidak diinginkan. Ini membuat konsumen lebih cenderung membeli karena situs memiliki semua yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan.
Ini mempromosikan hubungan jangka panjang. Dengan memberikan forum kepada pelanggan untuk bertanya dan memberikan umpan balik, pelanggan dapat merasa bahwa suara mereka telah didengar, terutama setelah menerima tanggapan yang mengakui pelanggan. Ini akan membuat mereka kembali secara teratur untuk terlibat dengan bisnis Anda dan pelanggan lain.

23. Jaga agar pesan Anda tetap konsisten di semua kampanye dan situs web.
Pernahkah Anda mengklik iklan bayar per klik yang menarik perhatian Anda, hanya untuk diarahkan ke halaman arahan yang tidak relevan (buruk) atau beranda situs web (buruk)? Akhirnya apa yang kami cari di halaman ini - apakah Anda membelinya? Mungkin tidak.
Cara meningkatkan penjualan tampilan online Air Canada
Menampilkan halaman arahan yang terkait dengan iklan Air Canada.
Cara meningkatkan halaman arahan untuk penjualan online dengan iklan
Saat pengguna mengklik iklan untuk produk atau layanan tertentu, mereka harus diarahkan ke halaman arahan untuk mengidentifikasi produk atau layanan tertentu, bukan ke kategori terkait atau penawaran khusus untuk produk lain. Terkait dengan produk. Pastikan pesan Anda ditautkan ke PPC dan kampanye sosial berbayar serta halaman terkaitnya dan benar-benar mengubah klik iklan menjadi penjualan.

24. Jawab setiap pertanyaan dan tanggapi perbedaan pendapat dalam teks
Salah satu jebakan paling berbahaya yang dapat Anda hadapi ketika mencoba menjual secara online adalah dengan mengasumsikan bahwa calon pelanggan Anda mengetahui produk, layanan, dan bahkan pasar Anda. Banyak perusahaan secara keliru percaya bahwa pelanggan mereka tahu lebih banyak tentang apa yang mereka jual daripada yang sebenarnya mereka lakukan, yang mengarah ke pertanyaan yang tidak terjawab dan keberatan yang tidak terselesaikan, yang keduanya berbahaya untuk dijual. Mereka bisa diekspos.
Pikirkan pertanyaan apa pun yang dapat Anda pikirkan tentang produk Anda dan jawab dengan salinan halaman produk. Juga, pikirkan tentang perbedaan pendapat yang mungkin dimiliki calon pelanggan terhadap penawaran Anda dan sebutkan mereka di awal teks. Ini mungkin terdengar tidak praktis, tetapi ingatlah bahwa Anda tidak membombardir calon pelanggan Anda dengan informasi yang tidak berguna, tetapi memberi mereka apa yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat. Pendekatan ini juga merupakan cara yang bagus untuk membuat salinan yang padat, jelas, dan ringkas. Jika f Andakekhawatiran tentang memiliki terlalu banyak anak, Anda selalu dapat menghilangkannya. Fokus pada pelanggan Anda dan bagaimana mereka mendapatkan keuntungan, bukan mengapa bisnis Anda hebat.

25. Berikan sebanyak mungkin secara gratis
Orang-orang menyukai barang gratis, dan semakin banyak Anda memberikan secara gratis, semakin banyak calon pelanggan akan melihat Anda dan merek Anda, yang dapat menghasilkan lebih banyak penjualan online.
Cara meningkatkan penjualan produk gratis secara online
Tampilkan penawaran saat ini. Bisakah Anda memberi saya sesuatu secara gratis? Jika Anda tertarik dengan perangkat lunak seperti kami, Anda dapat dengan mudah menawarkan versi percobaan gratis dari perangkat lunak. Jika tidak, Anda dapat dengan mudah menawarkan sampel gratis, keanggotaan uji coba, penawaran dua-untuk-satu, dan promosi berbasis hadiah lainnya. Memberikan barang gratis bukan hanya cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran akan bisnis Anda, tetapi juga cara yang baik untuk memamerkan barang-barang penting Anda dan mendorong mereka untuk membeli lebih banyak.

26. Buat dan targetkan persona pembeli yang terperinci
Silakan dan asumsikan Anda telah membuat persona pembeli (jika tidak, Anda benar-benar dalam masalah), tetapi mintalah untuk membuat persona pembeli yang lebih detail daripada yang Anda miliki sebelumnya.
Tingkatkan penjualan online dan buat persona pembeli yang mendetail
Jika Anda pernah memikirkan opsi penargetan yang tersedia untuk pengiklan Facebook, Anda mungkin pernah melihat jumlah detail yang tersedia untuk pengguna yang ditargetkan di Facebook. Pengiklan dapat menargetkan pengguna berdasarkan ukuran rumah atau kampus mereka. pendidikan. Tingkat pendapatan dan bahkan ke mana mereka berencana untuk pergi pada liburan berikutnya (seperti yang diungkapkan Margot dalam postingannya yang menarik tentang audiens Facebook yang sangat detail).
Tentu saja, tingkat keanehan ini bisa menjadi sedikit berlebihan bagi pembeli, tetapi semakin "akrab" mereka dengan pelanggan ideal mereka, semakin hati-hati mereka menyusun pesan untuk hidup mereka. Anda lebih mungkin untuk merespons. Tantang diri Anda untuk menciptakan persona pembeli yang lebih detail dari sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang proses ini, silakan baca panduan terperinci untuk membuat persona pembeli.

27. Gunakan harga berjenjang
Ketika Anda pergi ke restoran, Anda mungkin akan selalu memilih salah satu hidangan dengan harga menengah. Ini karena banyak restoran memanipulasi psikologi untuk mengarahkan orang ke restoran kelas menengah. Kami sering menghindari opsi termurah dan termahal dan menjadikan opsi kelas menengah paling menarik. Ini adalah teknik yang dikenal sebagai "memberi hadiah". Anda dapat menggunakan prinsip yang sama untuk mempromosikan penjualan online dengan struktur harga langkah demi langkah.
Dengan menyertakan opsi "umpan" ketiga dalam struktur harga Anda, Anda dapat mengarahkan orang ke opsi tengah, opsi yang benar-benar ingin Anda beli. Tentu saja, beberapa orang masih memilih opsi yang paling mahal (ini adalah bonus dalam hal pendapatan), tetapi paling sering mereka secara tidak sadar menghindari makan dan memilih opsi tengah. Banyak perusahaan menggunakan prinsip psikologis ini (juga dikenal sebagai "efek dominasi asimetris") untuk memaksa mereka membeli apa yang mereka butuhkan. Baca posting ini oleh Neil Patel dari Marketing Land untuk informasi lebih lanjut tentang harga umpan.

28. Tambahkan penawaran pop-up dan dorong hingga batasnya
Jika Anda ingin meningkatkan penjualan eceran, jangan abaikan penawaran berlangganan potensial (buletin, milis, atau permintaan berlangganan program loyalitas). Menggunakan penawaran tambahan tidak hanya dapat secara signifikan meningkatkan jumlah kontak di basis Anda (elemen kunci dari kampanye pemasaran email di masa mendatang), tetapi juga dapat meningkatkan penjualan online dalam jangka pendek.
Calon pelanggan yang enggan membeli dari Anda mungkin terpengaruh oleh penawaran opsi: kondisi yang menguntungkan seperti pengiriman gratis dan diskon 10% untuk pesanan pertama mereka. Jika Anda memutuskan untuk tidak membeli saat ini dan berlangganan penawaran berlangganan, tambahkan ke database Anda sehingga Anda dapat kembali dan menyelesaikan penjualan nanti.
Saat menjalankan opsi, uji setiap elemen untuk pengoptimalan maksimum. Lihat salinan cetak yang ditampilkan di situs Anda dan aliran pengunjung Anda untuk memandu Anda melalui proses tersebut. Uji berbagai penawaran dengan pengujian A/B untuk melihat penawaran mana yang menghasilkan pendaftaran paling banyak. Pertimbangkan untuk memicu popup keluar sehingga ditampilkan sebelum pengunjung meninggalkan halaman. Semakin banyak orang yang Anda berlangganan buletin atau program Anda, semakin banyak penjualan po yang dapat Anda hasilkanpotensial di masa depan.

29. Tingkatkan penjualan online dengan pengoptimalan seluler
Jumlah bisnis online dengan situs web "seluler" yang dirancang dengan buruk dan dioptimalkan dengan buruk sangat banyak.
Pencarian seluler jauh melampaui pencarian desktop. Jika Anda tidak ingin kehilangan penjualan, sangat penting bahwa situs web Anda ramah seluler, bukan hanya secara teknis.
Buatlah semudah mungkin untuk membeli apa yang dijual oleh pengunjung seluler Anda. Ini dapat mencakup perombakan besar-besaran pada proses checkout (lihat Tip #18) atau pengembangan dan peluncuran situs web seluler yang sepenuhnya mandiri. Situs seluler Amazon adalah contoh yang bagus tentang bagaimana (dan mungkin harus) melakukan e-niaga seluler, tetapi Anda tidak memerlukan sumber daya Amazon untuk menciptakan pengalaman yang menarik dan ramah pengguna bagi pengunjung seluler Anda.
Navigasi dan interaksi pengguna adalah salah satu elemen terpenting dari pengalaman seluler yang dirancang dengan baik dan dioptimalkan. Semakin sulit bagi pengunjung untuk menemukan dan membeli, semakin besar kemungkinan mereka meninggalkan situs dan pindah ke lokasi lain. Halaman dimuat hampir seketika dan navigasi harus logis. Jangan terlalu banyak meminta informasi. Hanya meminta informasi yang Anda butuhkan untuk menjual atau menjual kepada calon pelanggan nanti. Ini memungkinkan pengunjung untuk kembali ke keranjang belanja nanti, bahkan di perangkat lain. Jangan berharap pengunjung seluler berkonversi dalam satu sesi. Mungkin tidak (hampir pasti), tetapi jika Anda tenang, Anda mungkin akan mengonversinya nanti.
Pikirkan tentang pengunjung seluler Anda dan lakukan semua yang Anda bisa untuk memudahkan mereka membeli dari Anda saat dalam perjalanan.

30. Buat pelanggan baru terkesan dengan email yang bagus.
Sayangnya, untuk banyak bisnis, pengalaman pelanggan biasanya berakhir ketika uang pelanggan akhirnya diterima. Ini adalah kesalahan besar dalam retensi pelanggan. Pastikan Anda memiliki tindak lanjut pelanggan baru yang cermat, penuh perhatian, dan benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan penjualan online Anda.
Cara Meningkatkan Contoh Email Tindak Lanjut Penjualan Online
Sebagai ahli komputer, saya selalu memesan suku cadang, suku cadang baru, dan peretasan hebat lainnya dari Newegg.com. Alasan saya menjadi pelanggan setia Newegg selama bertahun-tahun bukan hanya harga barang (sangat kompetitif), tetapi yang lebih penting, fokus Newegg pada layanan pelanggan dan pelacakan.
Untuk setiap pesanan, Anda akan menerima informasi terperinci tentang pembelian Anda (termasuk informasi pelacakan penting sehingga Anda dapat mengklik Perbarui pada halaman pesanan untuk melihatnya). Di mana item saya) dan informasi layanan pelanggan, tautan ke masing-masing produk. Mungkin milik saya tertarik pada segala macam sumber daya lainnya. Saya mendorong Anda untuk meninggalkan umpan balik dan umpan balik tentang pengalaman Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pesanan Anda, kami sarankan Anda menghubungi orang yang sebenarnya. Anda juga dapat mendiskusikan dan menjawab pertanyaan tentang pembelian Anda untuk pengguna lain yang berpikir untuk membeli sesuatu. Saya membelinya baru-baru ini. Secara keseluruhan itu adalah pengalaman berbelanja yang luar biasa. Itu sebabnya saya telah membeli alat dari Newegg selama bertahun-tahun.
Ingat pelanggan Anda segera setelah mereka memberikan rincian kartu kredit mereka. Semakin banyak perhatian yang Anda berikan kepada mereka setelah mereka melakukan pembelian, semakin besar kemungkinan mereka menjadi duta merek yang terlibat. Ketika seorang pelanggan membeli sesuatu, kami memberikan sesuatu secara gratis (lihat Tip #11). Bicaralah dengan mereka di media sosial (lebih lanjut tentang itu nanti). Kami akan mengirimi Anda email tindak lanjut yang bijaksana dan bermanfaat dengan insentif untuk membeli lagi. Tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, pelanggan Anda merasa seperti salju yang berharga. Pikirkan hubungan, bukan transaksi.

31. Buat proposisi nilai dan klarifikasi segera
Terlalu banyak perusahaan kehilangan uang dan membuang-buang waktu sendiri. Ingat saya bilang orang tidak ingin membeli barang, mereka hanya ingin menyelesaikan masalah mereka? Sekarang, kebenaran menyakitkan lainnya adalah jika pelanggan Anda bukan duta merek yang kita bicarakan, mereka kebanyakan tidak peduli dengan Anda atau bisnis Anda, mereka hanya peduli tentang bagaimana produk dan layanan Anda meningkatkan kehidupan mereka. .. Itulah mengapa proposisi nilai Anda harus menjadi inti dari semua komunikasi pemasaran dan inisiatif konten situs web.
Tingkatkan proposisi nilai penjualan online Anda
Pada dasarnya, proposisi nilai Anda adalah alasan utama mengapa pelanggan harus membeli dari Anda, bukan pesaing mereka, dan janji nilai yang didapatkan pelanggan potensial dengan berinvestasi pada apa yang Anda jual… Proposisi nilai dapat dibagi menjadi tiga dorang-orang utama.
Memecah proposisi nilai Anda menjadi tiga komponen ini memudahkan untuk melihat mengapa elemen ini menyediakan hampir semua informasi tentang pesan pemasaran dan konten situs web Anda, mulai dari salinan halaman arahan hingga konten kampanye pemasaran email Anda - email. Apakah Anda ingin fokus hanya pada aspek-aspek produk Anda ini?
Lihat halaman arahan, pemasaran, dan materi pemasaran lainnya. Apakah Anda langsung mengetahui proposisi nilai? Jika tidak, saatnya untuk kembali ke rencana. Segala sesuatu yang dilihat prospek harus entah bagaimana terkait dengan proposisi nilai Anda. Semakin banyak nilai yang dirasakan yang dapat Anda ciptakan di sekitar produk atau layanan Anda akan menghasilkan lebih banyak penjualan.

32. Gunakan umpan balik pelanggan untuk kampanye iklan yang lebih disukai
Saya harap Anda sudah menggunakan iklan konten bertarget dan media sosial berbayar untuk memperluas jangkauan Anda dan menemukan pemirsa baru. Namun, bahasa yang digunakan dalam kampanye dapat berdampak signifikan pada tingkat konversi (dan juga penjualan). Jadi tip keempat saya adalah menggunakan 'suara pelanggan' dalam kampanye Anda, apa artinya? ??
Testimoni pelanggan adalah teknik riset pasar yang mencocokkan teks dengan kebutuhan, keinginan, rasa sakit, harapan, dan ketidaksukaan konsumen yang ditargetkan oleh pesan tertentu. Proses ini sering kali melibatkan bahasa atau ekspresi yang digunakan oleh klien selama riset pasar atau pengujian kelompok fokus.
Contoh di atas dari perusahaan perangkat lunak akuntansi FreshBooks memanfaatkan umpan balik pelanggan dengan sangat efektif. Melalui riset pasar, FreshBooks menemukan bahwa audiens target mereka (pemilik usaha kecil) menganggap pembukuan menyakitkan dan sulit, sehingga mereka memasukkan bahasa yang digunakan di pasar target mereka ke dalam pesan mereka.
Metode ini sangat efektif karena menggunakan frasa yang tepat yang digunakan pelanggan ideal Anda untuk menjangkau pelanggan ideal Anda. Baca posting ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara memasukkannya ke dalam kampanye Testimonial Pelanggan Anda.

33. Tentukan jalur atribusi dan konversi terbaik
Terkadang sepertinya semuanya berjalan dengan baik, tetapi tingkat konversi berada di antara "maaf" dan "maaf". Seringkali ini tidak ada hubungannya dengan pesan atau penempatan iklan Anda (walaupun ini harus dipertimbangkan dengan cermat), tetapi ini adalah kesalahpahaman tentang kapan dan di mana konversi terjadi.
Jika menurut Anda rasio konversi Anda rendah, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa model atribusi dan jalur konversi Anda dengan Google Analytics. Anda mungkin terkejut bahwa beberapa strategi pemasaran yang tampak seperti konversi yang tidak berguna ternyata berdampak besar pada penjualan online. Misalnya, pencarian organik bukanlah saluran terbaik untuk dikonversi menjadi penjualan, tetapi jika Anda menemukan pencarian organik, Anda akan melihat pencarian organik terlebih dahulu, dan kemudian Anda akan melihat iklan Facebook yang ditujukan untuk menjadi pelanggan berbayar... Jika demikian, Anda harus gandakan upaya pemasaran konten Anda dan juga investasikan sejumlah uang dalam pemasaran ulang Facebook .

34. Beritahu prospek kebenaran di media sosial
Terlalu banyak perusahaan mengabaikan interaksi positif dengan pelanggan potensial sebagai alat penjualan potensial melalui media sosial. Ini berdampak kecil pada penjualan aktual, tetapi kami menganggap ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesadaran merek, kepuasan pelanggan, dan penjualan.
Ingat ketika perusahaan membawa Anda secara pribadi dengan men-tweet perusahaan atau mengomentari halaman Facebook merek tersebut. Bagaimana kesadaran merek memengaruhi Anda? Saya pikir itu akan jauh lebih informatif. Memberikan jawaban cepat dan jujur ​​atas pertanyaan prospek Anda tentang listing Anda adalah menjual karena semakin Anda fokus pada prospek Anda, semakin besar kemungkinan orang ingin membeli dari Anda Ini cara yang bagus untuk tumbuh. Ini juga menghasilkan umpan balik sosial sepihak di antara pengguna itu sendiri. Ini adalah semacam tampilan merek dan "iklan" yang tidak dapat Anda beli (kedengarannya tidak legal).

35. Gunakan pemasaran ulang untuk mendapatkan lebih banyak penawaran
Baik Anda menjalankan kampanye PPC atau kampanye iklan Facebook, menjalankan inisiatif pemasaran digital membutuhkan waktu, uang, dan tenaga. Jika Anda tidak menggunakan pemasaran ulang, Andakonversi praktis instan dan bergantung pada prospek, tetapi ini jarang terjadi.
Baik pemasaran ulang konten atau penawaran flash sale tertentu, pemasaran ulang tidak diragukan lagi merupakan cara paling efektif untuk meningkatkan penjualan online. Pemasaran ulang tidak hanya menempatkan Anda dalam sorotan dengan calon pelanggan, tetapi juga memberikan banyak peluang tambahan untuk mengonversi prospek. Mengingat perjalanan pelanggan yang sering kali luas saat ini, yang biasanya berlangsung setidaknya satu atau dua hari dan mencakup beberapa perangkat, pemasaran ulang juga merupakan salah satu cara konsumen berbelanja hari ini, di mana saja, kapan saja.
Pemasaran ulang adalah topik yang rumit dan halus dengan pertimbangan unik bergantung pada apakah Anda menggunakan penelusuran berbayar atau pemasaran ulang sosial berbayar. Lihat panduan lengkap kami tentang praktik terbaik pemasaran ulang AdWords dan panduan hebat untuk pemasaran ulang Facebook.

Copyright © 2023

   

bangunasia.com